Ini Dia Makanan Pengganti Yoghurt

  • Ini Dia Makanan Pengganti YoghurtIni Dia Makanan Pengganti Yoghurt

Anda tentu tahu Yoghurt, bahkan mungkin rajin mengonsumsi Yoghurt setiap hari. Yoghurt terkenal sebagai makanan prebiotik karena mengandung suplemen bakteri hidup yang mampu memperbaiki keseimbangan di dalam usus.


Sebenarnya yoghurt bukanlah satu-satunya makanan prebiotik yang ada di sekitar kita, ternyata banyak makanan yang Anda makan sehari-hari, dan ternyata juga mengandung bakteri baik buat perut kita.

Agar tidak penasaran, ini dia beberapa makanan pengganti Yoghurt:

Kedelai
Kedelai sendiri pada dasarnya mengandung beberapa manfaat probiotik. Beberapa produk susu kedelai yang tersedia di pasaran sekarang ini telah menambahkan kadar bakteri aktifnya. Seperti juga saat membeli yogurt, pastikan pada label kemasan tertera informasi 'live and active cultures'.

Sup Miso

Salah satu hidangan Jepang ini merupakan sup yang dibuat dari kaldu sayuran, dengan isi berupa tofu dan sedikit sayuran. Secara keseluruhan menjadi hidangan yang rendah kalori, namun kaya akan probiotik dan protein. Sup miso jauh lebih sehat daripada sup krim, apalagi yang kemasan kaleng siap saji.

Teh Kombucha

Jenis teh ini biasanya bisa diperoleh di toko-toko makanan kesehatan. Kombucha sendiri termasuk teh hitam yang diketahui dapat meningkatkan energi dan membantu melancarkan sistem pencernaan. Bisa disajikan panas maupun dingin.

Acar
Ketika kamu membeli nasi goreng, mi goreng, atau hidangan China yang diberi tambahan acar, jangan langsung membuangnya karena tidak suka. Ada juga kok, acar yang tidak terlalu asam bahkan cenderung manis sehingga bisa dimakan langsung. Acar mengandung cukup banyak jumlah prebiotik yang berguna untuk kesehatan pencernaan.

Kimchi

Kimchi yang masih kental cita rasa Koreanya memang cenderung lebih asam dan pedas. Namun sayuran yang difermentasi ini kaya akan vitamin, kalsium, dan prebiotik, sehingga sebaiknya tidak melewatkannya saat disajikan di atas piring kamu.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar